Info Lokasi Wisata di Nusa Dua Bali Terbaik – Canggu, Kuta, Seminyak, dan Nusa Dua merupakan daerah Bali yang princess 1000 terkenal sehingga kerap menjadi pilihan destinasi wisata. Kali ini Cove akan membahas mengenai berbagai wisata di Nusa Dua yang bisa kamu kunjungi saat berlibur. Nusa Dua sendiri merupakan kawasan wisata yang letaknya berada 40 km dari Denpasar. Lokasi wisata ini terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya. Namun, yang akan dibahas kali ini bukan hanya mengenai pantai. Ada juga objek wisata lain seperti museum, pertunjukkan kesenian, beach club, hingga restoran ternama sebagai objek wisata di Nusa Dua.

Asal nama dari Nusa Dua, dari dua pulau kecil yang terhubung dengan daratan, seperti yang terlihat di foto diatas. Kawasan tempat wisata Nusa Dua Bali dikelola oleh sebuah perusahaan yang bernama ITDC. Di Nusa Dua ternyata banyak sekali obyek wisata yang jarang dikunjungi wisatawan padahal obyek wisata tersebut sangatlah indah dan menarik untuk dijadikan tempat liburan.

Pirates Bay

Wisata di Nusa Dua dengan tema bajak laut ada di Pirates Bay. Tempat wisata yang satu ini sebenarnya merupakan restoran dengan miniatur kapal bajak laut terdampar sekaligus yang menjadikan tempat ini semakin unik. Di samping miniatur kapal bajak laut, rumah pohong, hingga tenda padang pasir yang bisa jadi tempat bermain. Meski begitu, lokasi Pirates Bay berada di kawasan wisata tepatnya di ITDC Nusa Dua, Area Lot C sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

Sebagai sebuah restoran ternama di Bali, Pirates Bay tentunya menyediakan hiburan seperti Live Music dan DJ pada malam hari. Bahkan, kalau kamu beruntung bisa melihat pertunjukan tari di restoran ini. Supaya makin seru, kamu bisa coba permainan mencari harta karun yang telah disediakan oleh Pirates Bay.

Devdan Show

Kesenian menjadi daya tarik wisata di Bali, salah satunya ialah Devdan Show yang berlokasi di kawasan ITDC Nusa Dua. Devdan Show menampilkan pertunjukan tari tradisional. Uniknya, pertunjukan ini dikombinasikan dengan atraksi, akrobatik, serta permainan efek berteknologi tinggi yang membuat kamu takjub.

Devdan Show memiliki jadwal spaceman slot tampil 3x dalam seminggu di Bali Nusa Dua Theater di hari Senin, Rabu, dan Sabtu. Sementara itu, reservasi dapat dibuat 3 bulan sebelum pertunjukkan dimulai. Kamu bisa melihat detail acara, jadwal lengkap, serta pembelian tiket pada website Devdan Show. Tiket menonton pertunjukkan ini dibanderol mulai dari Rp300.000 hingga Rp1,2 juta untuk kategori VIP.

Pesawat Bengong

Destinasi wisata di Nusa Dua yang sangat unik ini bernama Pesawat Bengong atau Abandoned Plane. Bangkai pesawat Boeing 737 berlokasi dekat dengan Pantai Gunung Payung, tepatnya di Bukit Peninsula. Cerita di balik Pesawat Bengong yang terparkir dengan rapi di pinggir tebing sebetulnya ingin dijadikan restoran. Namun, hingga saat ini restoran tersebut tidak berjalan. Malah menghadirkan objek wisata baru yakni Pesawat Bengong. Para pengunjung objek wisata di Nusa Dua yang satu ini pun biasanya hanya melihat atau sesekali mengabadikan dengan kamera.

Tanjung Benoa

Wisata air di Bali bukanlah suatu hal yang sulit untuk ditemukan. Pasalnya, sebagian besar daerah Bali yang terkenal menyuguhkan objek wisata pantai yang indah, tak terkecuali di Tanjung Benoa, Nusa Dua. Pantai Tanjung Benoa atau kawasan Tanjung Benoa menawarkan berbagai wahana air yang bisa kamu coba, mulai dari wahana yang seru hingga menantang adrenalin. Di luar permainan air, tarif masuk ke kawasan Tanjung Benoa sangat terjangkau. Kamu cukup membayar Rp5.000 untuk menikmati keindahan tempat ini.

Sebagai pusat water sport Bali, Tanjung Benoa pasti punya beragam pilihan aktivitas menyenangkan bakarat online yang bisa kamu coba. Sebut saja seperti, banana boat, rolling donut, snorkeling, scuba diving, flying board, sea walker, jetski, hingga parasailing. Masing-masing permainannya pun punya tarif berbeda mulai dari Rp70.000 – Rp600.000. Tinggal sesuaikan deh dengan budget yang kamu miliki!

Pulau Peninsula The Nusa Dua

Pulau Peninsula atau Peninsula Island merupakan kawasan wisata terpadu di ITDC Nusa Dua yang bisa jadi pilihan kamu untuk berkunjung saat liburan. Pulau ini memiliki luas 7,4 hektare dengan pemandangan indah laut biru serta tebing karang. Bagian terbesar di kawasan Pulau Peninsula ini adalah hamparan padang rumput serta perbukitan hijau. Berada di kawasan wisata terpadu yang dikelola oleh Indonesia Tourism Development Center (ITDC) kamu bisa masuk ke area ini secara gratis. Buat yang suka berolahraga, kamu juga bisa loh jogging sore hari mengelilingi area Pulau Peninsula ini.

Water Blow Nusa Dua

Belum lama menjadi objek wisata favorit para turis di Bali, Water Blow Nusa Dua sudah lumayan populer. Deburan ombak tenang mungkin sudah biasa ditemukan di Bali, tetapi kamu akan melihat fenomena alam menakjubkan ketika datang ke Water Blow Nusa Dua. Yap, ombak yang menabrak karang besar sehingga menimbulkan cipratan air besar. Kebanyakan, pengunjung mengincar foto saat ombak sedang membumbung tinggi menghantam karang.

Mangrove Boardwalk

Berjalan menyusuri hutan bakau untuk mengambil foto-foto instagramable menjadi alternatif liburan seru di Nusa Dua. Kalau berkunjung ke Mangrove Boardwalk, kamu disarankan datang di pagi atau sore hari. Matahari pada pagi dan sore tentu tidak terlalu terik sehingga kamu bisa lebih santai ketika ingin berjalan-jalan sepanjang hutan bakau sambil berfoto ria. Selain itu, sering juga burung bertengger di beberapa dahan pohon mangrove semakin menambah keindahan serta suasana. Untuk masuk ke area Mangrove Boardwalk, kamu perlu membeli tiket masuk seharga Rp10.000 per orangnya.