3 Objek Wisata Kota Gorontalo Liburan Akhir Pekan – Benteng Otanaha merupakan sebuah benteng yang terdapat di atas bukit di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Benteng ini di bangun lebih kurang tahun 1522. Benteng Otanaha terdapat di atas sebuah bukit, dan punya 4 buah daerah persinggahan dan 348 buah anak tangga ke puncak sampai ke wilayah benteng. Jumlah anak tangga tidak sama untuk tiap tiap persinggahan. Dari dasar ke daerah persinggahan I terdapat 52 anak tangga, ke persinggahan II terdapat 83 anak tangga, ke persinggahan III terdapat 53 anak tangga, dan ke persinggahan IV punya 89 anak tangga. Sementara ke daerah benteng terdapat 71 anak tangga, sehingga kuantitas keseluruhan anak tangga yaitu 348

Pantai Indah Tangga 2000

Taman wisata ini terdapat di daerah Gorontalo. Lokasi keberadaan objek wisata ini sangatlah strategis. Hal ini dapat memudahkan wisatawan waktu hendak lakukan perjalanan menuju objek wisata ini. Karena berdekatan dengan pusat kota maka keberadaan objek wisata ini terlalu enteng di jangkau oleh wisatawan.

Sedangkan angka 2000 di sini memang tidak memperlihatkan kepada banyaknya anak tangga. Akan namun angka ini merujuk kepada tahun di mana objek wisata ini melalui proses peresmian berasal berasal dari pemerintah. Jumlah anak tangga di objek wisata ini sangatlah banyak. Sedangkan untuk susunan berasal berasal dari objek wisata ini berada di tebing Pantai Pohe.

Kolam Renang Lahilote

Kolam Renang Lahilote terdapat di Jl. Jend. Sudirman Kel. Limba U Dua Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo yang Merupakan tidak benar satu kolam renang yang berada di Kota Gorontalo. Kolam renang ini kerap dimanfaatkan oleh warga Kota Gorontalo untuk olahraga renang dan rekreasi air. kolam renang lahilote punya kolam desain dengan baik, aman, terawat, air jernih dan juga ditambah fasilitas yang lengkap seperti kantin, kamar pindah dan kamar mandi.

Kolam renang Kota Gorontalo juga ramah anak, sehingga warga dapat mengajak dan juga anak untuk berenang. Kolam renang ini terbuka untuk umum dengan harga tiket masuk yang tidak mahal dan terjangkau. dan kalian bisa mandi sepuasnya

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Tangerang Liburan Bersama Keluarga

Lapangan Taruna Remaja

Monumen Nani Wartabone di bangun terhadap tahun 1987 oleh WaliKota Gorontalo ke-5, Bapak Drs. A. Nadjamudin. Monumen ini di bangun untuk menghomati jasa Pahlawan Nasional sekaligus Perintis Kemerdekaan, Bapak Nani Wartabone. Nani Wartabone merupakan seorang Proklamator Kemerdekaan Indonesia di Gorontalo terhadap 23 Januari 1942.[1] Dengan peristiwa ini, Gorontalo menjadi tidak benar satu wilayah paling awal di Indonesia yang berhasil memerdekakan diri, 3 tahun sebelum saat Indonesia merdeka dan sebelum saat Bung Karno dan Bung Hatta membacakan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Monument Nani Wartabobe berlojkasi di lapnagan taruna remaja, kota Gorontalo. Lapangan Taruna remaja yang punya faedah sebagai alun alun kota gorontalo.