Rekomendasi 3 Wisata Banda Aceh yang Hits  – Banda Aceh merupakan  dapat anda masukan ke dalam list tujuan liburan anda berikutnya kedepan. Jika bicara mengenai aceh maka tidak bakal starlight princess terlepas dari Banda Aceh sebab Banda aceh merupajan ibukota provinsi aceh yang megah dan memukau.

Banda aceh merupakan kota yang di kenal bersama serabutan serambi Mekkah sebab jadi area penyebaran Islam pertama di Indonesia. Meski demikianlah wisata banda aceh tidak selalu mengenai wisata religi, di sini anda termasuj dapat menemukan wisata alam, perwisata dan budaya yang kental.

Di kenal sebagai salah satu bagian berasal dari kesultaan turki USmani yang sangat populer pada masanya. Banda Aceh termasuk di kenal bersama arsitekturnya yang sangat khas dan sukar di jumpai keluaran macau di area lain, perihal ini jadi salah satu daya tarik wisata Banda Aceh yang perlu anda lihat.

Masjid Raya Baiturrahman

Wisata Banda Aceh yang pertama adalah Masjid Raya Baiturrahman. Masjid Raya Bitturahman menrupakan tujuan wisata pertama di Banda Aceh dan merupakan objek wisata peristiw dan religi dan populer bersama peristiwa peradaban Islam di Aceh yang kaya bakal di Nilai – nilai Islam

Masjd ini memiliki desain arsitektur yang indah dan makin lama memukau bersama 12 payung elektrik di halaman mesjid. Keberadaan payung berikut membawa dampak Masjid Raya Baitturahman sama bersama Masjid Nabawi di Madinah . masjid Raya Baiturahman di bagun pada tahun 1612 Masehi.

Baca Juga : https://www.dishub-diy.net/

Air terjun Peukan Biluy

Air terjun Peukan Biluy menyuguhkan panorama alam yang indah memberikan kesegaran mata dan pikiran. Lokasinya tersedia di hulu sungai Seunong Bate Doeng Banda Aceh. Jika anda datang ke kawasan air terjun Peukan Biluy anad bakal di manjakan bersama panorama alam persawahan dan perbukitan.

Setelah hingga di lokasi air terjun, anda dapat memandang panorama alam yang memukau mata. sambil bermain air anda dapat memancing di sekitar hilir air terjun untuk mendapatkan ikan air tawar. Jika mendaki ke atas anda anda bakal menemukan padang rumput kecil yang di juluki rimbun asmara.

Banteng Indra Patra

Wisata Banda Aceh yang seterusnya adalah Benteng Indra Patra. Benteng Indra Patra area wissata lain di banda aceh ini menrupakan peningalan kerajaan hindu – buddha di area tersebut selain peradaban Islam modren, aceh termsuk miliki sisa sisa  hindu – Buddha.

Benteng Indra Patra di bangun sebelum islam masuk ke bumi di serambih Mekkah. di perkirankan pembangunan benting ini di kerjakan pada abad ke – 7 masehi. Benreng terbesar Indra Patra ini memiliki bentuk kubah di atas. di dalam tembok modren, anda dapat menemukan sumur yang di gunakan untuk ritual keagamaan pada massa itu dan masih banyak cerita tentang Benteng Indra Patra